Project Film Pendek - Penggarapan film tahap 1

PERSIAPAN ADEGAN DI TAMAN KOTA ( CREW DAN PEMAIN )

REYH UPDATE - Proses penggarapan film pendek ( 31/01/2016 )
Yang di garap oleh Reyh Creator, Bharlie Art Productions , dan Iman Fotografer menggarapa secara bersama. Penggarapan Film pendek ini hanya berdurasi 15 menit ermasuk Credit Title dan yang lainnya, sehingga setiap moment diambil secara apik. Sebelum pengambilan gambar di mulai para pemain mendapatkan brifing guna kelancaran nantinya, terlepas dari pada itu tinggal para pemain melakukan improf tapi tetap acuan nya kepada scrip atau naskah, tapi tim Bharlie Art Production yang memberikan tugas kepada tim Bharlie Video selalu mengarahkan para pemain guna mendapatkan hasil yang maximal.

Project Film Pendek
Proses penggarapan pertama di lakukan langsung di Pusat Kota Kuningan ( Taman Kota ), Penggarapan lokasi ini sebagai lokasi flash back bagi pemeran utama, dimana adegan disini harus diambil bebenar benar secara detail, dan penuh ekspresi, beberapa faktor sangat lah berpengaruh pada hasil nya nanti. Dimana memang para aktor harus berusaha berperan sesuai dengan perannya.

Salah satu pemain menegaskan bahwa dia sangat gerogi sebelum melakukan shooting apalagi sudah melihat ke arah kamera jantung serasa selalu berdebar, apalagi dengan posisi banyak orang di sekeliling kita yang selalu melihat ke arah kita, maka mau tidak mau rasa canggung, rasa itu semua  harus hilang supaya saya sendiri tidak terlihat jelek saat di kamera dan memang saya beru pertama kali tapi saya optimis saya pasti bisa.

Project Film Pendek 

Banyak hal lucu yang terjadi saat adegan di mulai, juga masyarakat setempat yang antusias walaupun cuma penggarapan film pendek, masyarakat sekitar sangat antusias melihat jalan nya adegan, yang di perankan oleh anak anak sma sederajat ini, ketika adegan salah mereka ikut tertawa melihat adegan tersebut sehingga banyak canda tawa yang hadir saat pengambilan gambar dan ini membuat suasana shooting menjadi tidak membosankan, walaupun ada sedikit penekanan bagi para pemeran disaat di tonton banyak orang tapi ini mereka tetap happy menjalani semuanya.

Project Film Pendek 

Akan ada lokasi yang lain yang memang menjadi lokasi utama.
Setelah perbincangan masih ada 2 lokasi lagi yang akan di gunakan untuk adegan shooting nanti, yang dimana lokasi tersebut untuk agedagan pemeran utama yang memang lebih dominan masuk, atau sering terlihat pada kamera dan lebih menitik beratkan kepada ekspresi ataupun permainan ekspresi wajah , karena film yang di garap ini filmnya di ungkapkan melalui ekspresi jadi penonton nantinya akan paham saat raut wajah zang lemeran terlihat, maka nya di lokasi ini ekspresi para pemeran memang harus main.

Project Film Pendek 

Cameramen dari tim Iman Photografi yang sigap menggarap project ini, selalu menyempatkan waktu disela sela break shooting untuk memindahkan file dari kamera kedalam leptop guna menghindari kelebihan kapasitas dalam sebuah kamera, ini salah satu antisipasi untuk kelancaran shooting, dengan pengalaman nya dibidang Photografi dan Video Wedding , maka dia sudah tidak canggung saat mengambil gambar di saat shooting berlangsung.

Penggarapan di mulai dengan serius, begitu juga aktor dan atris mereka sangat antusias dan terlihat serius memainkan peran masing - masing ini bertujuan agar hasil yang di dapat bisa maximal dan mempunyai kepuasan tersendiri bagi para pemeran khusus nya dan penonton untuk umumnya.

 
Project Film Pendek 

Sutradara yang di ambil dari tim Bharlie video selalu memberikan intruksi kepada para pemain maupun kameramen untuk bisa mengambil sisi gambar dan adegan yang bagus juga maksimal, dikarnakan shooting di lokasi ini hanya bisa di ambil selama Car Free Day yang memang hanya satu minggu sekali, jadi pengambilan harus secara detail kalau tidak kita harus menunggu satu minggu kedepan unuk mendapatkan moment seperti saat ini, ujar tim Bharlie Video.
 
Project Film Pendek

Pengarahan para pemain selalu di berikan, dari mulai tiap adegan sampai lokasi yang dipilih karena ini sangat lah berpengarus erhadap hasil gambar nantinya, maka arahan selalu di berikan terhadap para pemain, semua pemain selalu sigap dan menyerap semua arahan sehingga mereka sudah tidak kebingungan saat memerankan peran mereka.

Comments

Popular Posts