Rumah Kedua - Anggota Saka Bhayangkara

SANGGAR PRASBHARA POLSEK CIGUGUR


REYH UPDATE- Ternyata anggota saka bhayangkara di tiap polsek mempunyai sekret nya masing-masing, di mana ruangan ini di gunakan untuk sarana belajar tatap muka antara senior atau pengurus dengan junior atau calon pengurus bahkan kegiatan yang lain nya yang memang menjadi sebuah kegiatan rutinitas yang ada dalam struktur program kerja.

Sehingga anggota mempunyai rasa nyaman tersendiri mengikuti sebuah organisasi, dan merasakan suasana yang berbeda jika berada di sebuah ruangan apalagi ruangan yang penuh dengan gambar, foto album , piala, sertifikat yang berbau organisasi tersebut.

 Sanggar Prasbhara 

Prasbhara Polsek Cigugur khusus nya mempunyai satu tempat di belakang Polsek Cigugur sendiri yang telah berdiri dari sekitar tahun 2000an, mereka menamakan nya dengan sebutan SANGGAR, Sanggar ini di beri nama juga untuk mengenal di kelak kemudian hari nama dari sanggar sendiri ialah SATYA GANDA PRATAMA. 

Yang kalau di artikan mungkin seperti ini Satya adalah Satu Ganda adalah Dua dan Pratama adalah yang pertama jadi Nama Satya Ganda Pratama ialah Satu tempat yang dijadikan Rumah kedua bagi para anggota saka bhayangka poksek cigugur, dan sebagai lokasi pertemuan pertama antara sesama anggota baik anggota baru maupun yang sudah menjadi dewan saka.
Sanggar Prasbhara 

Sanggar ini sering di jadikan sebagai tempat singgah nya para perantau yang memang dulu nya masih anak saka bahayangkara atau lebih di kenal dengan Drwan Kehormatan Saka Bhayangkara, sebagai tempat beristirahat sejenak setelah perjalanan jauh, bahkan melepas rindu di saat dulu masih menjadi anggota senior, mungkin sebagai junior saat mendapatkan pendidikan atau masih menjabat di kedudukan dewan saka.

Sanggar Prasbhara 

Tempat ini sudah berdiri sejak angkatan pertama sekitar tahun 2000an dan sekarang saka bhayangkara polsek cigugur sudah memiliki 11 angkatan yang sedang mendidik angjatan ke 12 dan nantinya akan menjadi kepengurusan baru setelahnya ada Sertijab atau Serah terima jabatan dari kepengurusan lama kepada kepengurusan baru.

Sanggar juga menjadi rumah kedua bagi para anggota saka bhayangkara polsek cigugur. Di karnakan tempat inilah salah satu tempat berkumpulnya anggota saka bhayanhkara polsek cigugur. 

Walaupun tempatnya yang hanya terbuat dari kayu yang di buat seperti rumah panggung tapi anggota merasa nyaman saat berada di Sanggar ini, karena selama masih menjadi junior atau senior Sanggar lah yang melindungi dari trik nya panas matahari dan derasnya hujan.

Keadaan yang seadanya membuat anggota merasakan hidup sederhana beralaskan kayu yang sudah keropos dan beratapkan asbes yang dikala panas sangatlah membuat gerah, tapi inilah Sanggar dan inilah rumah kedua anggota saka bhayangkara polsek cigugur. Tidak ada hal mengeluh disaat melihat keadaan Sanggar tapi malah mempunyai kebanggan tersendiri disaat berada di Sanggar ini.

Pembenahan Sanggar telah dilakukan dari tiap angkatan, mulai dari sisi halaman, penataan ruang, membuat Dapur alakadarnya, lokasi Gudang tempat menyimpan barang - barang, sampai membuat lokasi rapat khusus bagi para anggota yang mengadakan rapat secara tertutup atau rahasia.

Maka dari itu Sanggar ini menjadi tempat yang menyenangkan bagi anggota Saka Bhayangkara Polsek Cigugur, bagi yang ingin singgah dan silaturahmi sesama anggota Saka Bhayangka, maka silahkan saja kami akan menyambut dengan hangat dan mungkin menjamu dengan ala kadarnya, anggota yang welcome terhadap tamu, bahkan selalu ada guyonan canda tawa yang selalu menghangatkan suasana Sanggar.

Bagi yang mau berkunjung silahkan datang langsung ke Polsek Cigugur Kabupaten Kuningan Jawa Barat, karena lokasinya Sanggar yang tepat di belakang bangunan Polsek Cigugur.

Comments

Popular Posts