Sejarah Singkat Android | Reyh Update

MENGENAI SEPUTAR SEJARAH ANDROID



REYH UPDATE - Kalian semua tentu mengenal yang namanya Android , apakah kalian tau Sejarah dari pada Android tersebut ? 

Jadi Android adalah sistem oprasi yang berbasis LINUX dan di rancang khusus yang diperuntukan perangkat touch screen atau layar sentuh seperti smartphone sekarang pada umumnya.
Pada awalnya Android sendiri di kembangkan oleh Android Inc yang di dukung finansialnya oleh pihak GOOGLE. Android didirika  di California lebih tepat nya di Palo Alto pada bulan Oktober 2003 lalu, didirikan oleh 4 orang yaitu Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White.

Seiring berjalan nya waktu pihak GOOGLE pun membelinya pada tahun 2005, tetapi tetap empat orang pendiri awal masih bekerja di Android hanya saja menjadi di bawah kepemimpinan dari GOOGLE, dan system Oprasi ini diresmikan pada tahun 2007 atau kurang lebih 2 tahun setelah pembelian tersebut.


Android adalah system Oprasi dengan sumber terbuka atau lebih dikenal sebagai open source dimana GOOGLE sendiri merilis kode nya di bawah Lisensi Apache. Banyak faktor pengembang yang mendukung sehingga Android menjadi lebih bisa berkembang pesat bahkan sekarang semua orang tau akan android.

Tujua  awal pendiri nya atau pihak Android Inc adalah mengembangkan system oprasi canggih yang diperuntukan Camera Digital, dikarnakan target pasar yang kurang luas, maka pengembang Android sendiri berpindah tujuan dan beralih pada perangkat Smartphone untuk bisa bersaing dengan system oprasi yang sudah berkembang kala itu  Symbian dan Windows Phone.

Comments

  1. Informasi nya keren, ane baru tau kalau Android sudah dibeli Pihak Google, thanks infonya sangat menarik gan

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas kunjungan nya !!! Semoga semua informasi yang saya share bisa bermanfaat

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts