Wisata Palutungan | Kuningan Jawa Barat

LOKASI WISATA ALAM KUNINGAN JAWA BARAT

REYH UPDATE - Lokasi alam memang cocok untuk kita menenangkan fikiran, Kuningan Jawa Barat sebuah Kota di perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur. Kuningan juga mempunyai ragam wisata yang salah satu nya lokasi wisata yang memang terbuka atau outdoor atau juga bisa di sebut dengan wisata alam. Jangan tanya dimana saja, Kuningan Jawa Barat memiliki banyak sekali wisata alamnya salah satu nya Objek Wisata Palutungan.

Ini lah Gerbang pintu masuk Objek Wisata Palutungan Kuningan - Jawa Barat, dari sini saja kita sudah disuguhkan pemandangan hijau yang keren, exotis, yang membuat kita tercengang melihatnya, bukan hanya itu kita merasa kagum akan keindahan alam yang di sulap menjadi sebuah twmpat wisata yang begitu memanjakan mata sehingga membuat kita lupa akan waktu yang tak terasa terus bergulir, sehingga kita harus meninggalkan lokasi yang begitu indah ini.


Palutungan adalah sebuah lokasi wisata alam yang terdapat di Kota Kuningan Jawa Barat, di Objek Wisata Palutungan sendiri menyajikan pemandangan hamparan pepohonan hijau, udara yang sejuk, bahkan sesekali terdengar alunan suara burung - burung dan hembusangan angin yang sejuk.


Di Wisata Palutungan sendiri mempunyai Buper atau Bumi Perkemahan yang bisa digunakan sebagai tempat Camping, banyak sekali yang sering melakukan Camping disini , ada dari luar kota atau bahkan dalam kota sekalipun, ada juga yang Camping disini adalah anak sekolah yang melakukan berbagai kegiatan seperti Pelantikan, ataupun PPTA yang dilaksanakan oleh Pramuka tingkat Penegak di Gugus Depan daerah Kuningan

Di lokasi Wisata Palutungan ini bukan hanya tersaji hamparan pepohonan hijau, udara yang sejuk, taman bungan yang dihamparkan begitu indah, tapi bukan  hanya itu saja , di Objek Wisata Palutungan juga memiliki Air Terjun yang orang sekitar menyebutnya dengan sebutan Curug Putri.

Curug Putri atau Air Terjun Putri adalah salah satu dari sekian banyak Air Terjun yang ada di kabupaten Kuningan Jawa Barat, Air nya berasal dari Mata Air Gunung Ciremai langsung, di karnakan lokasi nya yang berada tepat di kaki Gunung Ciremai, maka Air Terjun ini air nya langsung dari Sumber Mata Air Gunung Ciremai jadi tak heran jika kita mandi atau pun hanya sekedar menurunkan kaki kita kedalam air, maka akan terasa sangat dingin itu karena air yang langsung dari mata air Gunung Ciremai memanglah Dingin dan Jernih.


Untuk mencapai lokasi cukup lumayan jauh tapi tenang aja untuk mencapainya  bisa di tempuh dengan menggunakan motor ataupun mobil. Harga tiket nya terbilang murah sehingga cocok bagi pelajar yang ingin berwisata lokasi ini cocok dan bahkan menjadi bahan rekomendasian bagi para pelajar bukan hanya bisa berwisata tapi juga bisa mengenal nama nama tanaman ataunpepohonan, dikarnakan di setiap pohon di beri nama termasuk nama latin nya, sehingga kita bisa bisa berwisata sambil belajar.

Dan untuk lokasi ini berada di Kaki Gunung Ciremai lebih tepatnya Desa Palutungan Kecamata  Cigugur Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Jadi bagi para wisatawan luar kota bahkan luar negri ayo segera rasakan suasana alam yang masih ASRI, Dingin nya hawa pegunungan sangat terasa disini, dan menikmati Air Terjun dari Mata air Pegunungan langsung dan itu semua hanya ada di Objek Wisata Palutungan Kuningan Jawa Barat.


Comments

Popular Posts