KATA PENUH MAKNA UNTUK KOMUNITAS | CIAGI COMMUNITY

KEKOMPAKAN JUGA SOLIDARITAS TUMBUH DARI KEBERSAMAAN

REYH UPDATE - Sebut saja CIAGI COMMUNITY sebuah komunitas motor yang di bentur pada awal 2012, di bentuk atas keinginan membentuk sebuah komunitas motor yang memang hoby akan otomotif juga touring ke berbagai lokasi yang memang belum pernah di kunjungi. Selain itu melihat juga populasi motor yang makin banyak di Dusun kami dan berniat untuk menyatukan dan mengkompakan satu sama lain maka dari itulah di bentuk komunitas motor bernama Ciagi Community.

Komunitas ini bukan lah sebuah GANGSTER, merek menegaskan bahwa mereka selalu menaati peraturan lalu lintas, dan bahkan setiap perjalanan selalu mengecek kendataan juga surat- surat kendaraan selain itu menggunakan safety riding lah yang paling utama saat berkendara , jika kita nyaman saat berkendara itu memungkinkan kurangnya resiko kecelakaan saat berada di jalan.


Dari anggota Ciagi Community sendiri ingin merubah prilaku orang yang beranggapan bahwa Kommunitas motor itu adalah Gangster, nah Ciagi Community sendiri khususnya atau Komunitas motor yang lain pada umumnya pasti mempunyai keinginan yang sama yaitu merubah bahwa Komunitas motor ini bukalah Gangster seperti yang sering di ucapkan masyarakat pada umumnya, tapi komunitas motor adalah komunitas yang selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mengedepankan keselamatan berkendara bagi dirinsendiri dan juga orang lain.

Kebersamaan selalu kami junjung tinggi, karena itu akan menumbuhkan sifat solidaritas akan sesama anggota juga menumbuhkan kekompakan terhadap satu dengan yang lain, ini yang membuat anggota kami selalu loyal terhadap komunitas yang kami bentuk dari dulu hingga sekarang.

Kekompakan, Solidaritas, Kekeluargaan inilah yang membuat kami bertahan semuahal yang membuat komunitas Ciagi Community ini terasa goyah sedikit demi sedikit telah melalui masa di caci maki, di hina bahkan sampai di cap yang tidak baik, tapi itu semua adalah cobaan dan menjadi batu loncatan bagi kami untuk maju kedepan dan menjadi yang lebih baik dari sebelumnya, tegas salah satu anggota Ciagi Community.

Kekompakan pasti perlu hadir dalam sebuah komunitas, karena ini juga salah satu tolak ukur sampai mana komunitas bisa berdiri,  selain itu Solidaritas juga penting karena ini menumbuhkan beberapa sifat dengan ada Solidaritas maka akan tumbuh sifat sifat lain yang membuat loyal terhadap Komunitas.

Jadi lah Komunitas yang patut di contoh oleh masyarakat luas buka  menjadi contoh orang yang tertangkap polisi berkat ugal ugalan, tanpa kelengkapan surat surat juga bahkan mencelakakan pengendara lain.

Selalu utamakan keselamatan saat berkendara dan jadilah pelopor keselamatan lalu lintas, sesuai dengan moto SAT LANTAS.


Komunitas kami tidak terbatas akan usia, merek motor ataupun seri dari kendaraam sehingga banyak anggota yang memang sudah berkeluarga dan mempunyai anak, tapi masih loyal terhadap komunitas motor kami yaitu Ciagi Community.

Ini menunjukan bahwa memang dari Kekompakan , Solidaritas juga kekeluargaan bisa membuat anggota loyal terhadap Komunitas yang di bentuk dan ini juga yang membuat Ciagi Community tidak kelam di makan waktu.

Salah satu kegiatan yang sering di lakukan oleh Komunitas motor Ciagi Community yaitu melakukan perjalanan atau keberbagai lokasi yang belum pernah disinggahi. Sehingga tidak ada rasa bosan saat touring , karena melaksanakan touring tidak hanya ke satu lokasi, tapi melaksanakan touring ke berbagai lokasi yang memang belum pernah di kunjungi sebelumnya.

Nantinya bakal ada cerita baru yang memang setelah melaksanakan touring tersebut, dikarnakan belum pernah atau belum merasakan touring ke lokasi tersebut, ada juga moment yang memang tidak pernah dirasakan dikarnakan ada nuasa baru yang hadir saat melaksanakan touring ke lokasi yang memang belum terjamah sebelumnya.

Ini salah satu kegiatan touring yang diadakan Ciagi Community untuk menyatukan kekompakan, solidaritas juga kekeluargaan terhadap anggota satu dengan yang lainnya.

Comments

Popular Posts