Seputar info Negara Indonesia | Reyh Update

Mengulas informasi sepuar Negara Indonesia

REYH UPDATE - Indonesia adalah Negara kita yang begitu luas, begitu banyak budaya, suku bahasa dengan beribu-ribu pulau di dalamnya, Indonesia mempunyai banyak objek Wisata, mempunyai kependudukan yang banyak, bahkan sumber pangan yang melimpah.

Seputar Indonesia

Indonesia Mengusung bentuk pemerintahan Republik bukan Dinasti ataupun Kerajaan, jadi Negara Indonesia mempunyai nama lain ataupun orang menyebutnya dengan RI ( Republik Indonesia ) ada juga yang menyebut dengan Nusantara, Indonesia adalah salah satu Negara di Asia lebih tepatnya di Asia Tenggara, yang brtetanggaan dengan Papua New gini, Timor Leste, Malaysia juga yang lainnya, Negara Indonesia sendiri di pimpin oleh satu pemimpin yang di sebut dengan Presiden, Presiden sendiri selalu berubah dikarnakan ada Akhir dari pada masa Jabatannya sehingga tiap 5 tahun sekali akan ada pemilihan ulang Presiden yang dipilih langsung oleh Warga Negara Indonesia, dari Sabang sampau dengan Marauke, semua yang sudah masuk kedalam kategori wajib memilih maka itu diharuskan memilih siapa calon Presiden yang harus duduk di Kepresidenan selanjutnya.

Dengan pulau - pulau yang berjajar dari sabang sampai dengan marauke ada 13.466 pulau yang berada di Negara Indonesia ini, dan Indonesia sendiri adalah Negara yang mempunyai Kepulauan terbesar di Dunia atau skala Internasional.

Dengan pulau yang begitu banyak, mengakibatkan populasi manusia juga sudah bisa diperkirakan, dimana Negara Indonesia sendiri mempunyai 237 juta jiwa pada sensus yang di lakukan tahun 2010, dan di tahun 2015 diperkirakan populasi manusia sendiri telah bertambah kurang lebih 255 juta jiwa, Negara Indonesia menjadi Negara ke empat di Dunia yang mempunyai kependudukan terbesar. Di Negara Indonesia mempunyai banyak Agama , sehingga perbedaan agama selalu hadir dan selalu ada perselisihan antar agama, tapi itu menjadi hal wajar dikarnakan setiap manusia mempunyai pemikiran yang berbeda, Indonesia juga Negara berkependudukan Muslim terbesar di Dunia.
Semboyan dari Negara Indonesia ialah Bhineka Tunggal Ika, yang kalau di artikan berbeda-beda namun tetap satu, berarti Keberagaman yang membentuk sebuah Negara Indonesia. Indonesia memiliki alam yang luas sehingga mempunyai banyak keanekaragaman hayati, ini juga menjadi yang terbesar kedua di Dunia.

Seputar Indonesia

Lambang Negara Indonesia disimbolkan dengan lambang burung Garuda, inilah lambang yang selalu di junjung tinggi Bangsa Indonesia, selain itu Indonesia memiliki Bendera yang simple yang hanya memiliki 2 warna , yaitu Bendera Merah putih, Merah diatas dan putih di bawah.

Ibukota dari Negara Indonesia adalah Jakarta, dimana semua Gedung Pemerintahan, Rumah Presiden dan yang lain nya berda telat di kota ini yaitu JAKARTA. Selain itu Jakarta juga menjadi salah satu Kota Metropolitan yang berada di Indonesia, dikarnakan Industri, Entertaiment, Bisnis, dan yang lainnya banyak yang berpusat di Jakarta.

Mata Uang yang di Pakai Negara Indonesia adalah Rupiah (Rp) kita sering juga melihat pecarahan Rupiah di Internet di lambangkan dengan IDR dan itu sama saja , seringkali nominal Rupiah melemah terhadap Dollar US bahkan di tahun 2016 ini pernah mencapai kenaikan sampai dengn Rp. 14.500 per 1 Dollar US, tu menyebabkan pertumbuhan Ekonomi Negara Indonesia begitu lambat.

Indonesia sendiri tergolong kepada Negara Berkembang, sehingga banyak sekali perkembangan demi perkembangan yang selalu dibenahi guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan membuat Negara Indonesia Ini menjadi Negara yang lebih Maju dan bisa bersaing di Kanca Internasional.

Comments

  1. Kita sebagai bangsa yang besar tidak boleh melupakan sejarah maka dari kita kita harus bangga dengan bangsa ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget sob, walaupun sejarah itu cuma rentetan cerita puluhan atau ratusan tahun yang lalu, tapi kita patut mengenang semua nya, apalagi ada sebuah pengorbanan di dalamnya.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts