DUTA BACA NASIONAL | NAJWA SIHAB

NAJWA SIHAB DI NOBATKAN SEBAGAI DUTA BACA NASIONAL

REYH UPDATE-  Membaca memang hal yang sangat membosankan, bukan hanya di kalangan anak sekolah bagi orang tua juga jarang sekali mempunyai minat baca, padahal dengan membaca kita bisa temukan ide baru, bahkan ilmu yang belum kita dapatkan sebelum nya. Mungkin hanya sebagian orang saja yang mempunyai niat baca, dan bahkan Indonesia mempunyai data dari 1000 orang di indonesia hanyalah 1 orang yang mempunyai niat baca.

Betapa miris melihat data tersebut, akan tetapi kita bisa merubah data tersebut dengan memiliki niat baca walaupun hanya satu halaman perhari, itu sudah cukup. Pengaruh ataupun niat membaca harus lah di berikan dari usia dini dimana keluargalah yang harus mendukung atau memberi arahan supaya anak bisa memiliki sifat gemar membaca, jangan menekan anak untuk membaca tapi mulai lah dengan hal kecil seperti gambar yang di sukai anak , dannberikan arahan supaya anak tersebut membaca isinya, ini akan berpengaruh terhadap niat baca sang anak.

Bagi yang sudah berumur menginjak dewasa cobalah membaca apa yang di sukai supaya bisa membangkitkan niat membaca, Untuk jatuh cinta pada buku cukup membaca satu buku yang di suka maka kita akan merasakan bahwa memang dengan membaca kita bisa mendapatkan ide pokok bahkan gagasan yang terkandung di buku tersebut, bukan hanya itu kita juga bisa mengambil sisi positif dari isi buku tersebut dan mengaplikasikan nya di kehidupan nyata.

Najwa sihab siapa yang tak kenal dia seorang presenter di sebuah acara Mata Najwa yang di siarkan di stasiun televisi swasta di indonesia, Najwa sihab di nobatkan menjadi DUTA BACA NASIONAL bahkan dia sendiri tindak percaya akan apa yang dia dapatkan, Najwa sihab juga menegaskan bahwa dengan hanya menggemari satu buku maka akan tumbuh  rasa jatuh cinta pada buku tersebut bukan tidak mungkin dengan membaca satu buku kita akan bisa gemar membaca.

Najwa sihab juga menegaskan bahwa faktor kurang nya membaca di indonesia terletak pada kurang nya minat para pembaca dan ini harus mulai di perbaiki guna di tahun yang akan datang warga indonesia khusus nya akan mempunyai minat baca yang tinggi dan merubah data yang ada sekarang dimana indonesia mempunyai 1 peminat baca dari seribu orang.

Bukan hanya itu Najwa sihab juga berterimakasih terhadap orang - orang yang telah membangkitkan rasa minat baca di masyakat indonesia khusus nya dengan di bentuknya Sanggar Baca atau mungkin Perpustakaan Keliling dan bahkan ada nya perpustakaan Mini yang terletak di beberapa daerah dan di buat oleh komunitas minat baca di indonesia. Bukan hanya itu Najwa Sihab juga berterimakasih terhadap beberapa tokoh minat baca yang berada di perbatasan negara dan telah membangkitkan minat baca bagi warga sekitar, tokoh ini juga yang berpengaruh bahkan sangat lah berpengaruh dan patut mendapatkan penghargaan tersendiri.

Dengan menjadinya Duta Baca Nasional semoga Najwa Sihab bisa merubah pemikiran warga Indonesia dalam hal Membaca dan merubah angka minat baca di Indonesia, Najwa Sihab di nobatkan sebagai Duta Baca Nasional untuk periode 2016 sampai dengan 2020.

Mungkin akan ada beberapa tindakan yang di lakukan Najwa Sihab guna mengkatkan minat baca warga Indonesia Khusus nya, selain itu juga mungkin akan ada beberpa tokoh  yang membantu  program minat baca nantinya akan di berlakukan oleh Najwa Sihab sendiri untuk merubah prilaku warga Indonesia terhadap Membaca. Semoga akan ada perubahan yang signifikan dengan menjadinya Najwa Sihab sebagai Duta Baca Nasional.

Comments

Popular Posts