Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia | PSSI

Organisasi Induk Sepak Bola Seluruh Indonesia

PSSI 

Reyh Update- Siapa yang tak kenal dengan PSSI, pasti para penggemarsepak bola tentunya tau apa itu PSSI , dimana semua yang berhubungan dengan permainan sepak bola Indonesia di urus oleh PSSI atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia kalau di terjemahkan kedalam Bahasa Inggris adalah Football Association of Indonesia. Jadi Induk dari pada Organisasi Sepak Bola Indonesia ialah PSSI.

PPSI berdiri sejak tahun 1930 lebih tepatnya 19 April 1930 dan bergabung dengan FIFA pada tahun 1952 banyak sekali perjalanan atau hambatan sebelum menyertakan diri bergabung dengan FIFA, di mana pada waktu itu Ir.Soeratin Sosrosoegondo menduduki bangku ketua umum yang pertama. Sudah banyak berganti kepengurusan dari sejak awal berdiruinya PSSI, dikarnakan setiap ketua umum mempunyai masa jabtan nya sehingga setiap berakhirnya masa jabatan tersebut maka akan ada pemilihan ketua umum yangbaru yang akan menjalankan kepengurusan PPSI untuk kedepannya.

Setiap pergerakan di bidang Persepak Bolaan Tanah Air atau Indonesia semuanya di bawah naungan PSSI, jadi segala tindak tanduk para club khusus nya untuk negara indonesia sendiri berada di bawah naungan PSSI, tapi PSSI sendiri telah melanggar beberapa ketentuan yang FIFA ( Naungan Sepak Bola Skala Internasional ) maka untuk sementara waktu PSSI mengalami pembekuan, maka dari itu banyak club Indonesia yang menjadi korban dari pada pembekuan PSSI ini.

PSSI sendiri banyak mengalami masalah selain masalah pembekuan hak PSSI, ada juga masalah kontroversi yang di lakukan oleh Nurdin Halid yang di beritakan bahwa Nurdin Halid terjangkit Kasus Korupsi pada waktu itu, selain itu Nurdin Hamid pada waktu itu mendapatkan kedudukan sebagai ketua, isu tidak sedap ini beradar pada masa pemilihan ketua umum tahun 2010 dan reaksi penolakan terhadap pembentukan kompetisi Liga Premier Indonesia.

( Baca Juga : Informasi Seputar FIFA )

Banyak sekali kekisruhan yang berada di PSSI sehingga kestrukturan menjadi kacau , bahkan sampai mendapatkan pelanggaran dari FIFA yang dimana seluruh club sepak bola indonesia, ataupun segalayang berhubungan dengan sepak bola tidak akan tercatat di kepengurusan FIFA, dikarnakan pelanggaran yang telah di lakukan oleh pihak PSSI sendiri.

terdengar kabar bahwa kepengurusan PSSI sendiri yang sedang di bekukan akan mengalami perombakan secara keseluruhan guna membenahi semua yang ada di kepengurusan PSSI, kita hanya bisa berdoa untuk kelancaran PSSI khusus nya dan untuk perkembangan dunia persepakbolaan tanah air pada umumnya. Di karnakan dengan jalannya kepengurusan PSSI dan perbaikan atas pelanggaran yang tercatat di FIFA telah selesai maka persepak bolaan tanah air akan menjadi lebih baik lagi dan membuat semangat para pecinta sepak bola.

Dikarnakan adanya pembekuan PSSI maka di adakan Liga Liga pertandingan sepak bola untuk mengisi kekosongan pertandingan sepak bola di tanah air, selain itu juga Liga ini berlangsung guna melatih kembali skill para pemain yang sudah lama tidak bertandng, walaupun pertandingan initidak resmi karena tidak tercatatnya di kepengurusan FIFA tapi para pemain masih menjalani Liga ini sebagai Liga resmi dan mengedepankan sportifitas dalam setiap pertandingan.

tapi kabar gembira telah datang, dimana pertadingan liga akan berlangsung pada bulan maret 2016 mendatang, jadi para penggemar sepak bola tanah air akan melihat club ataupun para pemain favoritnya bertanding lagi di liga yang resmi, yang tercatat di kpengurusan FIFA atau naungan permainan sepak bola internasional.


Comments

Popular Posts