Informasi Seputar FIFA

Pederasi Seoak bola Internasional

REYH UPDATE - Kalian tau FIFA ? mungkin untuk kebanyakan orang yang hobi dengan sepak bola pasti tau yang namanya FIFA
karena FIFA sendiri lah yang mengatur segala ketentuan di dalam sebuah pertandingan olahraga sepak bola untuk skala internasional, bukan hanya negara tertentu saja
tapi semua negara di dunia. Semua yang berhubungan dengan sepak bola pastilah FIFA yang mengatur semuanya dari mulai jalan nya prtandingan, peraturan dan lain sebaginya.

Kepanjangan dari FIFA sendiri adalah Federation Internationale de Football Association dalam bahasa indnesia adalah Federasi Sepak Bola Internasional
seperti yang telah di sebutkan di atas FIFA berperan aktif mengatur segala sesuatu yang berhungan langsung dengan sepak bola karena FIFA adalah badan pengatur dari pada permainan Sepak Bola.
untuk FIFA sendiri mempunyai tempat atau kasarnya markas di Swiss atau lebih tepatnya daerah Zurich.

Jumlah dari pada anggota FIFA sendiri mempunyai 209 assosiasi nasional termasuk PSSI di dalamnya, dan untuk bahasa resmi yang di gunakan di FIFA sendiri memiliki empat bahasa di antaranya
Bahasa Inggris, Bahasa Prancis, Bahasa Jerman dan Bahasa Spanyol, untuk mengakses beberapa informasi mengenai FIFA bisa cek langsung di website Resmi FIFA di www.fifa.com .

FIFA didirikan di Paris- Prancis pada tanggal 21 lebih tepat nya 21 Mei tahun 1904, pada tahun 2004 FIFA merayakan hari jadinya yang ke-100 dan setiap anggota mempunyai kebanggaan tersendiri dikarnakan mempunyai naungan skala internasional yang tidak kelam di makan usia
bahkan hingga berumur 100 tahun bahkan untuk sekarang mungkin lebih bisa di hitung untuk di tahun 2016 sendiri FIFA telah berumur 117 tahun, FIFA sendiri meraup keuntungan pada April 2004 sebesar $144 juga dari $1,64 miliar dalam pendapatan antara tahun 2003 dan 2006.
bukan hanya itu FIFA juga lah yang memprmosikan sepak bola, mengatur transfer pemain antara club satu denganyang lain, memberikan gelar terhadap pemain terbaik, mengaturjalannyapertandingan dan membuat pertandingan antar negara dan yang lainnya.

anggota fifa di bagi menjadi beberapa kofederasi di antaranya :
1.  CONCACAF ( Amerika Utara, Tengah dan Karibia )
2.  CONMEBOL ( Amerika Selatan )
3.  UEFA ( Eropa )
4.  CAF ( Afrika )
5.  AFC (Asia )
6.  OFC ( oseania )

semua kofederasi inilah yang mewakili FIFA di tiap tiap negara bagian seperti di ASIA sendir kofederasi yang bergerak adalah AFC. Dibentuk nya badan Kofederasi ini brfungsi sebagai pengawas atau memantau perkembangan sepak bola di berbagai negara yang tersebar di berbagai belahan dunia.

FIFA juga lah yang menyelenggarakan berbagai pertandingan kejuaraan sepak bola di antara pertandingan Piala Dunia yang di selenggarakan empat tahuan sekali dan ini lah yang di nantikan para penggemar di seluruh Negara karena ingin melihat Negara nya main bagi yang lolos dalam babak penyelisihian
apalagi jika negaranya lolos ke Final dan menjadi Juara, akan mempunyai kebangga tersendiri jika Negara nya menjadi Pemenang dalam gelar Juara Dunia.



FIFA sendiri mempunyai beberapa sponsor yang mendukung akan berjalan nya kepengurusan FIFA sendiri spondor yang sampai saat ini tercatat ada enam sponsor di antaranya  Coca-Cola , Adidas , Emirates, Sony, VISA, dan Hyundai-Kia Motors, dengan adanya dukungan dari tiap sponsor membuat perkembangan FIFA menjadi lebih baik dan menjadikan FIFA lebih maju dikarnakan untuk keuangan sendiri telah terbantu dengan adanya sponsor yang telah memberikan dukunganpenuh terhadap FIFA sendiri.

Comments

Popular Posts